hermawan

Berpacu menjadi yang terbaik

Faktor-Faktor Dalam Bisnis Catering

diposting oleh blog-fisip13 pada 11 March 2016
di Umum - 0 komentar

Siapbisnis.net - Untuk menjadi seorang pengusaha memang membutuhkan ketekunan dan kesabaran yang cukup tinggi untuk dapat mendapatkan hasil yang diinginkan. Selain itu menjadi pengusaha memang sangat berbeda dibandingkan dengan bekerja sebagai pegawai. Perbedaan ini memang sangat mencolok dari segi manapun, jika seorang karyawan yang berangkat pagi dan pulang sesuai dengan jam yang sudah ditentukan dan mendapatkan gaji yang pasti nominal dan waktunya, berbeda dengan pengusaha. Pengusaha memiliki jam kerja yang relative panjang, bahkan melebihi jam kerja karyawan sekalipun, hal ini karena jika pengusaha tidak bekerja maka tidak akan mendapatkan untung. Bagi anda yang sudah memikirkan untuk lebih memilih terjun sebagai pengusaha atau entrepreneur sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu bidang apa yang anda akan terjuni. Dengan mengenal terlebih dahulu karakter usaha yang akan ditekuni akan membuat jauh lebih mudah untuk dilaksanakan.

Sebenarnya banyak peluang usaha yang bisa ditekuni oleh anda. dengan memiliki sedikit keahlian dibidang yang ditekuni anda bisa saja langsung memulai berbisnis. Salah satu peluang usaha yang bisa anda tekuni adalah bisnis catering. Bisnis catering memang memerlukan keahlian dalam memasak makanan yang sudah dipesan untuk catering. Untuk yang memiliki modal pas-pasan, bisnis catering biasanya dimulai dari bisnis rumahan. Tentunya dalam bisnis ada beberapa faktor yang dipilih oleh konsumen, dalam bisnis catering sendiri memiliki beberapa faktor pilihan dari konsumen yaitu:

  • Rasa

memang rasa merupakan unsur yang sangat penting bagi sebuah kuliner, dengan anda meningkatkan kemampuan serta mau terus belajar untuk membuat masakan anda menjadi enak tentu akan menjadi nilai plus bagi bisnis catering anda.

  • Packaging

Sebenarnya dalam catering, packaging merupakan salah satu unsur pendukung yang penting dalam sebuah proses penyajian. Karena dengan packaging yang eksklusif dan rapi maka para konsumen akan lebih tertarik dengan packaging yang dikemas dengan pantas.

  • Marketing

Strategi marketing tentu merupakan suatu pondasi pokok bagi keberhasilan suatu usaha. Dengan strategi marketing yang baik tentu akan banyak konsumen yang mengetahui bisnis anda dan ingin membeli produk yang anda hadirkan.

Demikian beberapa faktor pokok dalam bisnis catering. Dengan ketekunan serta keinginan untuk mau terus belajar maka bisnis catering rumahan anda akan berkembang dan semakin besar dengan cara dan keinginan anda membentuk bisnis catering anda.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :