hermawan

Berpacu menjadi yang terbaik

Yuk Cari Tahu Apa Saja Manfaat Smartphone Android Yang Sudah di Root

diposting oleh blog-fisip13 pada 08 February 2016
di Umum - 0 komentar

Dunia Gadget – Para pengguna smartphone android tentu sering mendengar istilah ‘root’. Istilah root ini sendiri sejatinya merupakan perubahan hak akses dari sistem ke pengguna. Kegiatan root ini sejatinya hampir sama dengan kegiatan jailbrake yang biasa dilakukan oleh oprekers smartphone Apple.

Dengan melakukan kegiatan rootin ponsel, tentu pengguna nantinya bisa melakukan hal apapun terhadap ponsel yang dimilikinya. Selain itu banyak sekali manfaat dari root smartphone android yang jarang diketahui banyak orang. Bagi Anda yang saat ini ingin me-root smartphone-nya namun masih ragu, ada baiknya Anda mengetahui kelebihan root android berikut ini!

Kelebihan Smartphone Android Yang Sudah di Root

Memperoleh Hak Akses Sepenuhnya

Salah satu manfaat dari root smartphone android ialah mendapatkan hak akses sepenuhnya. Dalam hal ini, pengguna bisa menambah, mengurangi, mengedit, dan mengubah isi yang terdapat pada smartphone android tersebut. Sangat menyenangkan bukan mendapatkan hak akses istimewa ini?

Bisa Menghapus Aplikasi Bawaan Yang Tidak Penting

Tentu setiap smartphone android memiliki aplikasi bawaan yang tidak penting. Kebanyakan dari aplikasi bawaan tersebut sangat sulit dihilangkan atau hapus. Jika smartphone android kalian sudah di root, menghapus aplikasi bawaan ini bukanlah suatu hal sulit lagi. Tentunya dalam hal ini dibutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus aplikasi bawaan tersebut. Dan kebanyakan aplikasi pihak ketiga tersebut membutuhkan hak akses root.

Bisa Mengganti ROM Original Dengan ROM Kesukaan Kita

Menurut Tipsdroid ROM merupakan sebuah tampilan smartphone android mulai dari tema, ikon, dan wallpaper. Tentunya kebanyakan smartphone android China atau lokal memiliki ROM yang sangat jelek. Untuk mengganti ROM ini diperlukan ijin dari hak akses root. Dengan melakukan rooting smartphone android kita bisa mengubah tampilan smartphone android sesuai yang kita inginkan. Sebagai contoh, tentu Anda pernah melihat smartphone android China yang memiliki tampilan layaknya Samsung Galaxy Note 5 atau Samsung Galaxy S6. Itu semua bukanlah sebuah launcher melainkan sebuah ROM yang dipasang melalui flash CWM. Tentunya untuk melakukan hal ini diperlukan smartphone android yang sudah di root.

Setelah melihat keistimewaan dari root smartphone android, apakah Anda akan melakukan root atau tidak? Jawabannya ada di dalam diri Anda. 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :