hermawan

Berpacu menjadi yang terbaik

Tempat wisata di Ubud Bali

diposting oleh blog-fisip13 pada 06 February 2016
di Umum - 0 komentar

Jika Anda berwisata ke Bali, jangan lupa mampir ke Ubud. Ubud terletak di sebelah Barat pulau Bali. Tempat ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang menawan, banyak terdapat sawah, hutan, gunung, dan jurang-jurang gunung yang semakin menambah pesona keindahan alam Ubud Bali ini. Ubud merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang kaya akan karya seni dan budayanya. Banyak terdapat galeri seni, pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam oleh berbagai desa. Jadi, untuk Anda yang ingin berwisata dengan mengenal budaya, tradisi, eksplorasi alam, kuliner, dan sebagainya, Ubud adalah pilihan yang pas untuk Anda.

wisata bali

Referensi tempat wisata di Bali (Ubud)

1. Monkey Forest
Monkey Forest adalah salah satu tempat wisata di Bali yang sangat digemari oleh turis mancanegara. Monkey Forest adalah hutannya para monyet yang terletak di Padangtegal, Ubud, Bali. Para wisatawan akan dibuat gemas oleh kelakuan para monyet yang lucu dan kadang jail ini, tak jarang para wisatawan akan diusilkan dengan tangan mereka yang mengambil barang bawaan Anda seperti tas, kamera, atau kacamata. Jika hal ini terjadi, Anda bisa menghubungi penjaga tempat tersebut dan penjaga akan membantu Anda. Satu lagi, sebaiknya Anda tidak membawa banyak barang dan harus tetap berhati-hati dengan tingkah laku monyet-monyet tersebut.

2. Kecak Dance
Siapa yang tidak mengenal Tari Kecak asal Bali ini? Tari Kecak merupakan salah satu tari tradisional asal Bali yang dimainkan oleh banyak pemuda yang berteriak “cak cak cak” sambil mengangkat kedua tangan mereka. Pertunjukan seni tari ini biasa dinikmati pada sore atau malam hari di dalam pura. Tempat wisata di Bali yang terkenal biasa menunjukkan tari kecak ini berada di wilayah Ubud dan Uluwatu.

3. Pasar Sukawati
Jika Anda ingin membeli buah tangan untuk keluarga selepas berlibur di Bali, pasar Sukawati inilah tempat yang tepat. Sebagai salah satu tempat wisata di Bali, Pasar Sukawati ini terletak 20 km dari jantung kota Denpasar. Di pasar ini, Anda akan menemukan banyak penjual yang menawarkan aneka barang seni. Mulai dari patung kayu, barang-barang kerajinan, lukisan, kaos, celana pendek, sandal, tas, dan masih banyak lagi. Harganya juga cukup murah, jadi siapkan uang lebih jika Anda ingin membeli banyak oleh-oleh disini.

4. Pasar Seni Ubud
Tempat wisata di Bali, tepatnya di Ubud adalah Pasar Srni Ubud yang terletak persis di depan puri Agung. Uniknya, jika pagi hari tempat ini dijadikan sebagai pasar umum (pasar tradisional), jika siang hari dan hari libur, pasar ini berubah menjadi pasar yang menjual pernak-pernik khas Bali. Jika Anda ingin membeli pernak-pernik dan hasil seni khas Bali, tempat inilah yang sangat cocok untuk dikunjungi.

5. Puri Agung
Puri Agung ini adalah pusat pemerintahan kerajaan Ubud pada jaman dahulu dan pusat kegiatan seni yang diadakan tepat di depan puri. Bangunan ini masih mempertahankan bentuk keasliannya sehingga sangat kental dengan budaya Bali.

Dari kelima tempat wisata di Bali khususnya di wilayah Ubud, manakah yang ingin Anda kunjungi? Jika Anda ingin belajar kesenian Bali dan ingin menghabiskan waktu yang jauh dari hingar bingar kota, Ubud adalah pilihan yang pas. Perlu diperhatikan, karena wilayah ini masih kaya akan adat istiadat yang kental, Anda harus bisa bersikap sopan dan mengikuti norma-norma yang ada. 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :