hermawan

Berpacu menjadi yang terbaik

Tips Saat Mobil Mogok di Tengah Jalan

diposting oleh blog-fisip13 pada 25 January 2016
di Umum - 0 komentar

Mobil anda mogok di tengah jalan? Mungkin memang menjadi hal yang sangat menjengkelkan apalagi jika anda sedang berkendara sendiri dan anda tidak tahu seluk beluk mengenai kerusakan mobil. Namun sebaiknya anda tetap tenang dan jangan panik karena hal tersebut justru akan membuat anda melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat dan membuang waktu.

Berikut ini terdapat beberapa tips yang bisa anda gunakan saat kendaraan anda sedang terkena mogok di jalan atau dimana saja, selengkapnya dibawah ini:

  1. Amankan posisi mobil

Jika anda mulai bisa merasakan bahwa mobil anda bermasalah sebaiknya segera ambil posisi keluar dari jalur atau menepi supaya anda tidak menganggu pengendara lainnya. namun jika mobil tiba-tiba mogok di tengah jalan maka tidak ada pilihan lain untuk mendorong mobil menepi.

  1. Cek penyuplai daya

Bagian penyuplai daya fungsinya hampir sama dengan aki yaitu memberikan energi ke dalam mobil setelah dinyalakan. Jika anda mengalami mogok di jalan anda bisa mengecek di bagian tutup kepala aki apakah sudah terhubung dengan baik ataukah tidak. jika ternyata terjadi masalah di dalam aki maka anda harus melakukan charge ulang aki.

  1. Cek bagian pengapian

Jika memang tidak terdapat masalah di dalam bagian aki, mungkin kesalahannya beradai di bagian pengapian atau busi. Untuk mengeceknya anda bisa menyopot busi mesin dan membersihkannya karena sangat mungkin busi tidak bekerja karena kotor.

  1. Cek bahan bakar

Mungkin mobil anda mogok karena kehabisan bahan bakar. Jika memang ini adanya maka mau tidak mau anda harus segera mengisi bahan bakar supaya mobil bisa bekerja kembali. Atau bisa juga terjadi karena karburator atau penyaring bahan bakar kotor dan tersendat sehingga bahan bakar tidak dapat masuk ke dalam mesin supaya mesin bisa menyala. Bersihkan bagian karburator.

Jika anda sudah melakukan hal tersebut namun tidak dapat memperbaiki mobil anda yang mogok maka bisa jadi kesalahannya terjadi pada komponen lainnya. anda bisa menggunakan jasa salon mobil panggilan yang bisa memperbaiki mobil anda dengan cepat dan tepat.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :