hermawan

Berpacu menjadi yang terbaik

Komponen - Komponen Sofa

diposting oleh blog-fisip13 pada 25 January 2016
di Umum - 0 komentar

Hampir semua orang rasanya sudah mengetahui benda yang satu ini yaitu sofa. Sofa sangat mudah ditemukan karena sudah ada  hampir di setiap rumah. jenis sofa saat ini juga sudah sangat berkembang dengan desain dan motif yang beragam. Bahkan saat ini anda bisa membuat desain sendiri sesuai dengan keinginan anda sendiri. Jika sofa anda di rumah mengalami kerusakan jangan buru-buru membuangnya dan membeli yang baru karena saat ini terdapat jasa service sofa yang mudah ditemukan.

Nah, bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai sofa sebaiknya segera simak beberapa hal berikut ini mengenai komponen yang ada di dalam sofa. Komponen sofa sendiri terdiri dari:

  1. Rangka

Dalam pembuatan sofa yang pertama kali harus ada adalah bagian rangka karena tanpa adanya bagian ini hanya akan membuat sofa tidak bernbentuk. Bahan dari rangka ini biasanya menggunakan kayu. kayu yang digunakan biasanya adalah meranti, pinus dan mahoni dan jenis kayu lainnya tergantung dari kualitas rangka itu sendiri. Namun saat ini juga sudah ada jenis rangka yang menggunakan besi dan baja yang lebih kuat dan tahan lama.

  1. Sistem pegas

Sistem pegas ini berfungsi sebagai penahan beban dan membuat sofa terasa lebih empuk. Bahannya biasanya mengggunakan per atau karet tergantung pada kualitasnya sofa.

  1. Dudukan

Fungsi utama dudukan ini adalah sebagai tempat duduk bagi para penggunannya oleh karena itu bahan yang digunakan pun sebisa mungkin yang bisa membuat penggunanya merasa nyaman. Biasanya bahan yang digunakan adalah busa atau juga bisa ditambahkan per supaya mengurangi penggunaan busa.

  1. Sandaran

Sandaran merupakan salah satu komponen penting didalam sofa karena berfungsi supaya orang yang duduk menjadi lebih nyaman. Bahan yang digunakan bisa terbuat dari busa, dakron atau bulu angsa.

  1. Upholstery

Bagian ini merupakan kain yang melapisi. Bagian ini sangat penting karena berkaitan dengan warna, motif dan sesi keindahan lainnya di dalam sofa.

Demikian informasi mengenai komponen sofa semoga bisa menambah ilmu pengetahuan anda. Terima kasih

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :