hermawan

Berpacu menjadi yang terbaik

Dua Pebalap Suzuki Ini Wakili Indonesia di Ajang Asia Tahun Depan

diposting oleh blog-fisip13 pada 05 January 2016
di Umum - 0 komentar

Indonesia sudah kembali siap untuk bertanding di kejuaraan balap motor tingkat Internasional tahun depan. Dua pembalap muda bernyali terpilih sebagai yang terbaik menjadi wakil Indonesia di Asia setelah lolos menjadi juara di Grand Final Suzuki Indonesia Challenge season 2 di Sentul International Circuit, Minggu 20 Desember 2015.

Kedua pembalap paling bernyali tersebut adalah Jefri Tosema (19 tahun) asal Pekanbaru dan Rizal Feriyadi (15 tahun) asal Samarinda yang sukses merebut tiket emas menuju balap SuzukiAsian Challenge 2016 di rangkaian Asia Road Racing Championship (ARRC).

Jefri dan Rizal berhasil mengumpulkan race poin tertinggi secara keseluruhan di kelas Satria Cup. Secara mengagumkan Jefri tampil konsisten dan maksimal menguasai balapan dengan menjadi juara pertama baik di Race 1 dan Race 2 (total poin 50).

Begitu pula dengan Rizal yang sanggup memperbaiki posisi di Race 2 sebagai runner-up sehingga memperoleh total poin 36. Pengalaman Jefri yang sudah sering bertanding balap di SirkuitSentul menggunakan Suzuki Satria FU150 memudahkan aksinya dalam menguasai jalannya balap.

Seluruh pembalap baik di kelas Satria Cup dan Young Star Cup merasakan serunya balap di kondisi hujan lebat. Selain licin, beberapa titik lintasan juga sedikit digenangi air menjadikan tantangan tambahan yang menegangkan.

Tantangan tersebut bukan menjadi kendala bagi para pembalap karena seluruh motor Suzuki Satria FU150 dan Suzuki Satria F115 Young Star yang disediakan untuk balap menggunakan ban IRC Tire tipe Fasti 3 untuk menghadapi wet race.

Sumber : http://www.ngegas.com/nissan-mobil-terbaik-pilihan-keluarga-indonesia/

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :