hermawan

Berpacu menjadi yang terbaik

Menghindari ulah minus dari tukang sumur bor

diposting oleh blog-fisip13 pada 05 December 2015
di Umum - 0 komentar

Saat ini rasanya hampir semua rumah telah memiliki sumur karena air merupakan salah satu kebutuhan manusia yang tidak bisa ditunda pemenuhannya. Oleh karena itu membuat sumur merupakan kegiatan yang sangat penting karena dilakukan sekali namuan hasil yang didapatkan harus maksimal. untuk membuat sumur baik sumur konvensional maupun sumur bor pastinya anda tidak membuatnya sendiri bukan? Melainkan anda harus memanggil jasa tukang sumur. Selain lebih efisien dan efektik, anda juga belum tentu bisa membuat sumur sendiri.
Namun seperti yang telah menjadi rahasia umum bahwa banyak tukang yang melakukan kecurangan dalam pekerjaannya. Jadi, jika anda ingin membuat sumur dengan menggunakan jasa tukang sebaiknya anda perhatikan hal-hal berikut ini:

a. Belilah semua material oleh anda sendiri
Mungkin sebelumnya anda memang berkonsultasi dengan tukang mengenai material apa yang dipakai dalam membuat sumur. Namun, setelah itu sebaiknya andalah yang membeli material anda karena dengan demikian anda bisa melihat kualitas dan harga yang asli. Untuk ukuran pipa sebaiknya pilih pipa asli ukuran 2 inchi.

b. Buat perjanjian dengan tukang
Membuat perjanjian yang tegas dan lugas dengan tukang merupakan hal penting namun kerap kali disepelekan oleh banyak orang. sebelum anda menentukan membuat sumur anda sebaiknya membuat perjanjian dengan tukang mengenai tugas, hak, tanggung jawab dan resiko yang akan diterima satu sama lain. Serta pilihlah siapa yang akan bertanggung jawab saat terjadi kesalahan pengeboran,

c. Jangan menggunakan pompa air baru
Maksudnya di sini adalah jangan menggunakan pompa air yang baru saat anda melakukan pengeboran pertama kali saat airnya masih keruh dan berpasir. Lumpur dan tanah akan membuat pompa air rusak. Sementara itu, biarlah tugas ini dilakukan oleh pompa air yang dibawa oleh para tukang.

d. Mandori tukang
Tukang memang perlu dimandori supaya kinerjanya selalu terpantau dan tidak melakuka berbagai kecurangan.

e. Minta garansi
Mintalah garansi pada tukang jika terjadi apa-apa dengan sumur bor yang telah dibuatnya. Jika terjadi kerusakan pada waktu yang singkat dari pengeboran sumur tentunya ini masih menjadi tugas dari tukang sumur.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :