hermawan

Berpacu menjadi yang terbaik

Resep Brownies Kukus Keju Nan Gurih

diposting oleh blog-fisip13 pada 23 May 2015
di Umum - 0 komentar

Waktu siang atau sore hari diakhir minggu yaitu saat yang pas untuk bersantai berbarengan keluarga, waktu bersantai ini kita dapat menyuguhkan makanan ringan lezat yang disenangi oleh seluruhnya anggota keluarga.  Dimana salah satu pilihannya adalah anda dapat menyuguhkan brownies kukus. Brownies kukus dengan bahan dasar coklat atau ketan hitam. Berikut kami sajikan step-step membuat brownies kukus keju.

Bahan :

  • Sediakan 60 gr tepung terigu dengan kandungan protein tengah
  • Sediakan juga 100 gr margarin
  • Sediakan tak kurang dari 6 butir kuning telur
  • Sediakan satu perempat sendok teh bahan pengembang kue atau baking powder
  • Siapkan tak kurang dari 4 butir putih telur
  • Tidak ketinggalan siapkanlah 200 gr gula pasir
  • Dan empat lembar keju juga sebagai bahan dasar
  • 30 gr coklat bubuk
  • Siapkan 50 gr coklat hitam yang pada awal mulanya telah dipotong-potong
  • Tidak lupa siapkan juga 1/2 sendok teh pasta coklat

Langkah bikin brownies kukus :

  1. Untuk temani siang hari Anda yang tenang sembari melihat tv spesial film romantis atau membaca novel romantis, Anda dapat mempersiapkan brownies kukus keju yang lezat. Langkah pertama bikin brownies kukus keju yaitu dengan membagi beberapa bahan yang sudah Anda kumpulkan dalam dua sisi.
  2. Lanjutkan dengan melelehkan margarin lantas masukkan seluruhnya coklat hitam yang sudah dipotong ke dalamnya. Aduk terus-terusan sampai potongan coklat hitam meleleh.
  3. Setelah coklat hitam meleleh serta kompor dimatikan, kocoklah telur berbarengan gula sampai adonan telur mengembang, sedikit demi sedikit masukkan tepung terigu dan bubuk coklat serta aduk sampai adonan tepung tercampur rata. Tuang adonan tepung terigu serta bubuk coklat ke dua loyang yang mana ukurannya sudah sesuai dengan banyaknya adona, lantas kukus adonan ini sepanjang 10 menit.
  4. Setelah itu, kocoklah bekas telur dan bekas gula pasir sampai adonan ini jadi lebih mengembang serta janganlah lupa untuk memberikan tepung terigu dan coklat bubuk sembari selalu diayak dan diaduk rata. Sesudah adonan siap, tuang margarin cair ke dalamnya lantas aduk kembali sampai rata. Siapkan loyang serta tuang adonan brownies kukus ke atas permukaan lapisan keju serta kukus lagi lebih kurang sepuluh menit lamanya dengan api tengah sampai brownies betul-betul masak.
  5. Setelah brownies kukus keju masak, angkatlah dari dalam kukusan serta dinginkan, lantas potong-potong kue jadi sebagian irisan. Serta brownies kukus keju yang lezat siap untuk di nikmati berbarengan keluarga.
  6. Cara bikin brownies kukus ini tidaklah susah, bukan? Anda cuma butuh cermat serta hati-hati sewaktu memproses adonan tepung lantaran apabila tak benar brownies kukus akan tidak mengembang dengan prima.
  7. Irisan brownies kukus keju ini enaknya bila disantap dengan secangkir teh hangat.

Sumber : http://kiresep.com/

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :