hermawan

Berpacu menjadi yang terbaik

Suzuki Ertiga VS Avanza

diposting oleh blog-fisip13 pada 09 April 2015
di Umum - 0 komentar

Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza, keduanya adalah mobil yang berada di kelas MPV dan mudah sekali menemui kedua jenis mobil ini di jalan raya di berbagai daerah di Indonesia. Keduanya memiliki nama yang sangat popular di tengah-tengah masyarakat. Bahkan dua mobil yang diproduksi oleh dua perusahaan yang berbeda ini ditenggarai memiliki persaingan yang sangat sengit di pasaran untuk meraih minat masyarakat. suzuki ertiga dan Avanza memberikan penawaran yang mirip yakni sama-sama memperhatikan kepuasan para pengendara dengan menghadirkan fitur-fitur terbaik.

Perbedaan Suzuki Ertiga VS Avanza bisa diketahui dari beberapa hal berikut:

1. Dimensi, Suzuki Ertiga memiliki ukuran panjang 4.265 mm, untuk lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.685 mm. Sementara Toyota Avanza memiliki ukuran panjang 4.120 mm, dengan lebar 1.635 mm, dan juga tinggi 1.695 mm.

2. Fitur
Suzuki Ertiga dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih banyak jika dibandingkan dengan Toyota Avanza. Hal itu bisa terlihat dari Dashboard sampai audio system yang desainnya sudah sangat canggih yakni bisa dikontrol lewat kemudi. Sedangkan pada level setingkatnya, Avanza justru memberikan model dashboard yang sangat sederhana. Bahkan untuk memperoleh kelengkapan fitur yang seperti Ertiga, harus mengeluarkan dana yang lebih besar karena fitur tersebut ada pada Avanza Veloz yang memang harganya lebih mahal. Sedangkan Ertiga dengan harga yang lebih terjangkau bisa mendapatkan fitur yang bagus.

3. Mesin
Untuk mesin Ertiga dibekali dengan mesin 1.400 cc sementara Avanza memiliki dua pilihan untuk mesinnya yakni 1.300 cc dan 1.500 cc.

4. Bobot
Suzuki Ertiga keluaran terbaru dengan desain teranyar memiliki bodi yang lebih tebal jika dibandingkan dengan Toyota Avanza. Untuk Ertiga tipe GA, bobotnya 1.160 kg, dan untuk tipe GX lebih berat 20 kg. Sementara Avaza memiliki bobot lebih ringan 100 kg jika dibandingkan dengan Ertiga.

5. Kenyamanan
Kenyamanan yang ditawarkan oleh Ertiga memang sudah perlu diragukan lagi karena menggunakan sasis monokok dan juga penggerak pada bagaian depan. Sehingga mobil ini lebih nyaman jika digunakan untuk melewati jalanan yang terjal, berbeda dengan Avanza yang menggunakan sasis Ladder frame yang tidak bisa senyaman sasis pada monokok.

Artikel dari halaman lainnya bisa anda baca tentang minyak rambut pomade dan keunggulannya.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :