hermawan

Berpacu menjadi yang terbaik

Tips Fitness Untuk Memperoleh Perut Sixpack

diposting oleh blog-fisip13 pada 03 April 2015
di Umum - 0 komentar

Memiliki perut sixpack adalah hal yang membanggakan khususnya bagi para pria yang rajin pergi ke gym. Namun, untuk memperoleh perut sixpack tentunya tidak semudah yang dibayangkan dan memerlukan usaha yang cukup keras. Untuk menunjang latihan fitness dan memperoleh hasil yang optimal, sebaiknya mengkonsumsi berbagai suplemen yang dapat diperoleh dengan mudah di berbagai tempat jual suplemen fitness. Berikut ini beberapa tips fitness yang dapat membantu Anda untuk memperoleh perut sixpack.

Menguasai gerakan dasar
Perlu diingat bahwa dibutuhkan koordinasi yang sangat baik ketika melatih otot perut. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk menguasai gerakan dasar terlebih dulu sebelum beralih ke jenis latihan perut selanjutnya. Untuk melatih perut bagian atas, disarankan untuk mencoba dan menguasai gerakan crunch. Untuk melatih perut bagian bawah, cobalah dengan melakukan gerakan lying leg raise.

Melatih seluruh otot perut
Secara anatomis, otot perut terdiri dari dua bagian yakni otot perut atas dan otot perut bawah. Masing-masing otot perut harus dilatih dengan cara yang berbeda-beda. Jika berhasil melatih keduanya dengan benar, maka Anda akan memperoleh hasil otot perut yang rata atau sixpack.

Melatih otot perut bawah terlebih dulu
Hal ini penting untuk diperhatikan karena otot perut bawah akan memerlukan koordinasi dan konsentrasi yang lebih dibandingkan otot perut atas.

Membatasi gerakan latihan perut
Sebaiknya selalu memabatasi gerakan antara 30-45 derajat dari posisi horisontal supaya tekanan pada otot perut bisa dirasakan dengan maksimal dan juga untuk mengurangi keterlibatan punggung bawah di dalam setiap gerakan.

Posisi tubuh yang benar
Untuk menghindari cedera, usahakan agar leher, kepala dan bahu selalu dalam posisi yang lurus. Bisa juga dengan mendekatkan dagu ke bagian dada dan tahanlah posisi ini selama melakukan gerakan latihan perut.

Konsentrasi pada gerakan
Untuk memperoleh hasil terbaik dari latihan, Anda dianjurkan untuk selalu merasakan kontraksi yang diterima oleh otot selama latihan. Apabila kurang fokus, maka latihan pun akan menjadi kurang optimal. Trik yang bisa dilakukan dengan cara menaruh satu tangan pada bagian otot perut untuk merasakan kontraksinya selama berlatih. Halaman selanjutnya jual kacamata

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :