hermawan

Berpacu menjadi yang terbaik

Langkah menyetem gitar untuk pemula

diposting oleh blog-fisip13 pada 05 March 2015
di Umum - 0 komentar

Menyetem gitar untuk seseorang pemula memanglah bukan hal yang gampang namun bila anda telaten ditanggung pasti cepat dapat. Ada 2 langkah menyetem gitar yakni dgn pertolongan instrumen lain atau mungkin dengan menyamai nada not spesifik pd gitar. Oh iya, saat sebelum membaca artikel ini lebih jauh simak juga perihal posisi bermain gitar yang saya ulas pada awal mulanya.
Pada awal mulanya tetapkan dahulu suara senar ke 6 hingga didapat bunyi yang cukup, janganlah terlampau kencang menyetel senar ke 6 ini kurang lebih saja.
Tekan senar ke 6 pd fret ke 5 (saksikan gambar), lantas bunyikan senar ke 6 lalu bunyikan senar ke 5 tanpa ada di tekan atau los senar. Yakinkan suara yang keluar pd senar ke 5 yaitu sama juga dengan suara senar ke 6 yang di tekan pd fret ke 5. Bila belum sama, putar senar dgn mengencangkan atau mengendurkannya.
Tekan senar ke 5 atau senar A pd fret ke 5 lantas bunyikan. Yakinkan bunyi senar ke 4 sama juga dengan senar ke 5 yang ditekan pd fret ke 5.
Tekan senar ke 4 atau senar D pd fret ke 5 lantas bunyikan. Yakinkan bunyi senar ke 3 sama juga dengan bunyi senar ke 4 yang ditekan pd fret ke 5.
Tekan senar ke 3 atau senar G pd fret ke 4 lantas bunyikan. Yakinkan bunyi senar ke 2 sama juga dengan senar ke 3 yang ditekan pd fret ke 4.
Tekan senar ke 2 atau senar B pd fret ke 5 lantas bunyikan. Yakinkan bunyi senar ke 1 sama juga dengan bunyi senar ke 2 yang ditekan pd fret ke 5.

Seperti saya katakan diatas, ada satu lagi langkah menyetem gitar dgn saat yang lebih singkat yakni memakai pertolongan instrumen lain atau garpu tala. Namun bila anda tak memiliki instrumen lain, anda dapat memakai on-line tuner atau langkah menyetem gitar dengan cara on-line. Kalu saat ini anda tengah memegang gitar anda dapat memakai tools ini, klik disini. Langkahnya gampang saja, sesudah anda masuk ke website on-line tuner itu anda tinggal pilih suara yang bakal dibunyikan dgn memencet tombol suara yang ada pd website itu lantas samakan dgn suara gitar anda. Dr 2 langkah di atas upayakan agar anda lebih memprioritaskan berlatih menyetem gitar lewat cara manual, lantaran hal semacam ini yaitu skill terutama belajar gitar untuk pemula. Nah itu sedikit panduan langkah menyetem gitar untuk pemula dr saya semoga berguna.

Sumber artikel : http://diypedalindonesia.com

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :