hermawan

Berpacu menjadi yang terbaik

Membuat furniture dari barang bekas untuk kantor

diposting oleh blog-fisip13 pada 24 February 2015
di Umum - 0 komentar

Membuat furniture dari barang bekas - Siapa kira beberapa barang rongsokan yang ada di sekitar anda ternayata dapat jadi furniture bernilai seni tinggi seperti botol sisa yang dapat disusun juga sebagai partisi atau sekat ruang, kayu sisa gulungan kabel yang dapat dipakai juga sebagai meja meeting, hanger baju yang dapat beralih sekat ruang, lampu-lampu cantik yang datang dari botol plastik, roda sisa yang nyatanya dapat jadi meja, serta ada banyak yang lain.

Apa yang ada dibenak anda waktu lihat tong sisa limbah obat ini?. Nyatanya ditangan seseorang arsitek bernama Rubi, tong-tong ini dapat dirubah jadi partisi souvenir kantor yang unik serta menarik. Partisi atau yang umum dimaksud dgn sekat ruang umumnya dipakai untuk membatasi ruang yang satu dgn yang lain. pembuatan partisi dr tong sisa ini nyatanya tak terlampau susah. Awalannya tong-tong ini dibikin bersih terlebih dulu, lantas tong itu disusun dengan cara rapi serta untuk memperkokoh susunannya tong itu di beri mur pada ujung alumuniumnya, dgn demikian tong bisa membuat sekat ruang yang memisahkan ruang intern dgn ruang inti. Nilai artistik yang diakibatkan dr tumpukan tong itu malah jadi minimbulkan nilai lebih dr suatu kantor.

Terkecuali bereksperimen dgn tong sisa obat, nyatanya Rubi juga bereksperimen memakai drum-drum sisa untuk pembuatan beberapa barang furniture. Seperti sofa unik yang satu ini, drum-drum disusun membuat sandaran kursi lantas ditempelkan pada rangka kursi yang terbuat dr rangka kursi yang terbuat dr pipa sisa yang dicat berwarna silver. Lantas ditambahkan bantalan untuk dudukan. Alhasil drum-drum sisa itu beralih jadi sofa cantik yang menghiasi pojok suatu kantor.

Bukan sekedar itu, dgn tingkat kreatifitasnya yang tinggi. Rubi juga dapat menyulap tong-tong sisa jadi meja kerja yang artistik. Tanpa ada bnyk mengubah bentuk tong, Rubi cuma memberikan kaca pada atas tong agar meja ini bisa berdiri dgn kokoh. Meja ini memakai kaki yang terbuat dr besi dgn diameter yang sesuai dgn ukuran tong, jadi tong-tong itu sukses jadi meja kantor yang unik serta mempunyai nilai seni tinggi.

Meja adalah salah satu elemen utama dalam disain satu ruang. Serta sekarang ini meja-meja yang di tawarkan juga beragam macam bentuk, serta tentu dgn beragam macam harga juga. umumnya meja juga diambil berdasar pada manfaatnya. Namun nyatanya untuk membuahkan meja yang unik serta bernilai seni tinggi anda dapat memakai beberapa barang sisa yang ada di sekitar anda. Seperti meja yang ada diruangan meeting suatu kantor ini, ya keunikannya terdapat pad kaki meja yang datang dari kaki meja mesin jahit yang telah tak terpakai. Ukuran meja yang cukup besar mengharuskan Rubi sang Arsitek memakai 4 mesin jahit juga sebagai kaki mejanya. Meskipun mesin-mesun jahit itu telah tidak bisa dipakai untuk menjahit, tetapi pedalnya masih tetap dapat berperan dgn baik.

Tidak sama dgn pada awal mulanya, di ruang meeting ini memakai kayu sisa gulungan kabel juga sebagai kaki mejanya. Memiliki bentuk yang bundar nyatanya dapat pula dipakai untuk mensiasati ruang yg tidak terlampau besar, serta meja dr roll kabel ini juga sukses membuat kesan alami di ruangan itu.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :