hermawan

Berpacu menjadi yang terbaik

KIAT MEMILIH BISNIS WARALABA

diposting oleh blog-fisip13 pada 10 January 2015
di Umum - 0 komentar

Usaha waralaba adalah salah satu usaha yang sangatlah popular sekarang ini. Banyak entrepreneur yang coba menekuni usaha ini dari mulai pelaku bisnis pemula sampai pelaku bisnis yang telah memiliki pengalaman. Nah, untuk Anda yang mempunyai modal materi yang cukup tetapi bingung ingin melakukan bisnis apa dan kurang mempunyai pengalaman, usaha waralaba mungkin saja pas untuk Anda. Diluar itu, usaha waralaba sangatlah prospektif serta untungkan untuk periode panjang, terlebih bila waralaba itu telah di kenal oleh orang-orang luas.

Untuk mengawali usaha waralaba, terdapat banyak persiapan yang butuh Anda pikirkan, seperti tempat, merekrut karyawan, sewa tempat dsb. Diluar itu, usaha waralaba terdapat beberapa macamnya. Mulai usaha kuliner sampai bagian layanan serta service. Nah, ingin tahu apa sajakah beberapa jenis usaha waralaba itu? Tersebut sebagian type usaha waralaba yang tengah diminati.

1. Usaha Waralaba Kuliner
Usaha waralaba kuliner makanan serta minuman memiliki prospek usaha yang sangatlah bagus lantaran makanan yaitu keperluan basic manusia. Tetapi, meniti usaha kuliner mempunyai tantangan yang sangatlah berat lantaran tingkat persaingan yang cukup ketat terlebih untuk mereka yang belum memiliki pengalaman dalam menggerakkan usaha kuliner pada awal mulanya.

Terdapat beberapa perusahaan kuliner yang tawarkan waralabanya dengan harga terjangkau, tetapi baiknya kita pilih usaha waralaba kuliner makanan serta minuman yang mempunyai ciri khas, memiliki prospek yang cerah tetapi harga nya terjangkau.

2. Usaha Waralaba Loundry
Potensi usaha laundry nyatanya sangatlah bagus terlebih di kota-kota besar. Dengan tempat yang strategis, Anda bisa dengan gampang temukan beberapa calon pelanggan yang bakal memakai layanan waralaba Anda.
Umumnya usaha waralaba loundry bakal sangatlah laku apabila digerakkan di tempat perumahan, universitas, serta kos-kosan. Beberapa orang yang lebih pilih membersihkan bajunya memakai layanan laundry lantaran praktis, gampang, akhirnya rapi, serta harga nya juga relatif murah. Dan juga modalnyapun tidak besar, cukup membeli mesin cuci, sabun cuci khusus laundry, pewangi laundry kiloan. Modal yang agak besar adalah di mesin cuci, tapi itu bisa diakali dengan kredit kan??

3. Usaha Waralaba Kesehatan serta Kecantikan
Usaha waralaba di bagian kesehatan serta kecantikan sekarang ini juga mulai diminati oleh beberapa entrepreneur. Terkecuali lantaran kesehatan serta kecantikan telah jadi pola hidup terlebih untuk kaum wanita, namun juga lantaran telah jadi keperluan pokok seperti makanan. Nah, type waralaba ini umumnya berbentuk fitness center, pijat refleksi, salon, spa, dan sebagainya.

4. Usaha Waralaba Pendidikan serta Pelatihan
Usaha waralaba yang lain yang tidak kalah prospek yaitu usaha di bagian layanan pendidikan serta kursus. Apabila Anda mempunyai ketertarikan pada layanan pendidikan serta kursus, jadi Anda butuh memperhitungkan untuk pilih waralaba ini. Adapun misal usaha waralaba ini umpamanya tuntunan belajar, layanan kursus computer, pelatihan bhs inggris, serta lain sebagainya.

Nah, saat sebelum Anda terjun dalam usaha waralaba, sebaiknya bila Anda lakukan penelitian terlebih dulu untuk memastikan waralaba mana yang pas untuk Anda. Lantaran ada banyak sekali perusahaan yang tawarkan usaha waralaba diluar sana. Jangan sempat Anda pilih perusahaan waralaba yang salah. Tersebut 4 langkah dalam pilih franchise atau waralaba yang butuh Anda kenali.

Beberapa langkah penelitian dalam pilih franchise atau waralaba :

1. Tetapkan ketertarikan Anda
Langkah pertama dalam yang utama untuk Anda kerjakan yaitu memastikan type usaha apakah yang Anda senangi. Lantaran usaha waralaba banyak macamnya, umpamanya di bagian kuliner, pakaian atau fashion, layanan serta lain sebagainya.

2. Pastikan satu type usaha
Sesudah Anda memastikan ketertarikan Anda, umpamanya waralaba kuliner. Lalu tetapkan tiga brand yang menurut Anda cukup prospektif. Seleksilah ketiga waralaba itu.

3. Ketahui lebih jauh system waralaba tersebut
Tekunilah serta banding dengan cermat dari system yang ditawarkannya oleh ketiga waralaba itu. Cari info juga keunggulan serta kekurangan semasing.

4. Tanyakan dengan cara detil perihal waralaba tersebut

Sesudah Anda mengantongi data yang Anda mencari sendiri, kerjakan penelitian dengan bertanya seluk beluk perihal ketiga waralaba itu. Tanyakan pada mereka perihal histori berdirinya usaha itu, siapakah yang memiliki pertama waralaba itu, apapun masalah yang dihadapi, bagaimanakah system perizinannya, dsb. Data-data itu nanti sangatlah bermanfaat untuk Anda dalam mengambil keputusan waralaba mana yang pas serta pas untuk Anda.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :